4 Cara Mematikan Update Windows 10 Yang Dapat Anda Praktekkan

Microsoft selalu memberikan inovasi terbaru untuk para pelanggannya. Kali ini, mereka telah memberikan kemudahan, bagi setiap pengguna melalui update otomatis windows 10. Akan tetapi, ada kalanya update tersebut terasa mengganggu bagi sebagai orang. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut cara mematikan update windows 10 yang bisa anda coba.

Alternatif Cara Menghentikan Update Windows 10

1. Mengubah Komponen Update di Pengaturan

Cara pertama yang dapat anda lakukan adalah dengan mengatasinya di menu pengaturan. Anda bisa memilih waktu yang paling sesuai, agar update windows tidak mengganggu aktifitas. Bahkan pengaturan di menu tersebut memungkinakn anda untuk mengundur pembaharuan sampai 35 hari ke depan. Untuk itu, cara yang satu ini sering sekali digunakan.

Adapun langkah pertama yang harus anda gunakan adalah dengan membuka setting dan klik menu update & security. Kemudian, tekan windows s update dan klik advance option. Di bagian tersebut terdapat varian pause update, dan tentukan pilihan tanggal yang diinginkan. Jika sudah selesai, proses update akan berhenti atau dimatikan hingga tanggal yang anda ijinkan.

2. Menggunakan Aplikasi EaseUS

Cara mematikan update Windows 10 yang berikutnya adalah dengan EaseUS. Apk ini merupakan sebuah aplikasi yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna PC. Aplikasi tersebut pun mudah untuk di download dan instal di dalam laptop. Adapun langkah pertama untuk mematikan update adalah dengan masuk ke bagian system update management.

Jadi setelah aplikasinya berhasil di instal, bukalah aplikasi tersebut dan klik menu system update management. Kemudian aplikasi akan mendeteksi status pembaruan windows yang anda miliki. Jika setelah pemeriksaan update nya dalam kondisi aktif, anda tekan opsi diseable. Dengan begitu, system tidak akan melakukan update secara otomatis, dan bisa anda sesuaikan dengan keinginan.

3. Memakai Fitur Group Policy

4 Cara Mematikan Update Windows 10 Yang Dapat Anda Praktekkan

Fitur Group Policy merupakan sebuah program yang sudah pasti tersedia pada windows 10 professional, Education, dan Enterprise. Oleh karena itu,anda yang menggunakannya bisa memakai aplikasi tersebut untuk berbagai kebutuhan, termasuk sebagai cara mematikan update Windows 10. Jika anda ingin mencegah update otomatis, tekan tombol windows + R yang ada di keyboard.

Setelah itu, ketikkan kode gpedit.msc dan klik OK. Kemudian buka menu windows update melalui urutan klik computer configuration, administrative templates, dan temukan windows component. Di sanalah anda akan melihat menu tersebut. Setelah itu, double click “configure Automatic Update” dan tekan opsi disable. Terakhir, pilih apply dan OK.

4. Menggunakan Fitur service.Msc

Setiap pengguna windows pun dapat mematikan update dengan fitur run dan mengetikkan kode “services.msc”. Sebagai langkah pertama, tekan windows + R untuk membuka kotak Run. Setelah itu ketikkan kode “service.msc” tanpa tanda petik di bagian kolon yang diminta. Kemudian anda akan masuk ke halaman service.

Di sana, scroll lah ke bawah hingga menemukan menu windows update. Setelah itu, tekan sebanyak dua kali. Cara mematikan update windows 10 akan selesai setelah anda menekan opsi “disable” dan dilanjutkan dengan apply atau OK. Semudah itulah tahapan yang perlu anda jalankan untuk memproses penghentian update otomatis.

Demikianlah sekilas informasi terkait dengan langkah yang bisa anda lakukan untuk mematikan windows 10. Sebenarnya, windows memprogram update otomatis ini untuk memudahkan para penggunanya. Hal tersebut juga akan mencegah pengguna windows ketinggalan update karena kelupaan untuk memperbaharuinya. Oleh karena itu, setelah di disable, pastikan anda memantau pembaharuan secara aktif.

 

You May Also Like

About the Author: Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *